-->

Apa itu Carding? Baik atau Buruk?

Assalamuallaikum sobat..
Hari ini saya akan memberi sebuah artikel tentang carding,, ini Carding (Cyber Crime) kejahatan yang dilakukan lewat internet (bukan main kartu bridge -_-").

Carding sama seperti Hacking namun carding ini lebih jahat dari Hacking (mungkin) karena dari pengertian saja kita bisa lihat betapa jahatnya orang yang melakukan Carding (saya juga pernah melakukannya, maaf), pengertian Carding adalah "Pencurian data seseorang seperti data dari Kartu kredit atau data akun Penyimpanan uang (biasanya Paypal), yang akan digunakan Carder (orang yang melakukan Carding) untuk melakukan Pembelian secara ONLINE."

Maksudnya gini, Kita melakukan Hacking sebuah situs (biasanya situs tempat jual beli online) untuk mencari data user seperti Credit Card Number ataupun akun dari Paypal. dan digunakan secara ilegan oleh Carder untuk membeli sesuatu secara online.
Sebutan lain untuk kejahatan jenis ini adalah Cyberfroud (penipuan di dunia maya). Menurut riset Clear Commerce Inc, perusahaan teknologi informasi di Texas – AS , Indonesia memiliki carder terbanyak kedua di dunia setelah Ukrania. Sebanyak 20 persen transaksi melalui internet dari Indonesia adalah hasil carding. Akibatnya, banyak situs belanja online yang memblokir IP atau internet protocol (alamat komputer internet) asal Indonesia. Kalau kita belanja online, formulir pembelian online shop tidak mencantumkan nama negara Indonesia. Artinya konsumen Indonesia tidak diperbolehkan belanja di situs itu.

Menurut pengamatan ICT Watch (lembaga yang mengamati dunia internet di Indonesia) para Carder kini beroperasi semakin jauh, dengan melakukan penipuan melalui ruang-ruang chatting di mIRC. Caranya para carder menawarkan barang-barang seolah-olah hasil carding-nya dengan harga murah di channel. Misalnya, laptop dijual seharga Rp 1.000.000. Setelah ada yang berminat, carder meminta pembeli mengirim uang ke rekeningnya. Uang didapat, tapi barang tak pernah dikirimkan.

sedangkan arti Hacking sendiri ialah "melakukan pembajakan suatu system yang memiliki kelemahan Security, tujuan awalnya sih baik untuk memberitahukan admin bahwa di systemnya ada kesalahan yang perlu di perbaiki, namun seiringnya perkembangan zaman, Hacking sering disalah gunakan untuk merusak system dan tidak bertanggung jawab ( tdk melaporkan ke admin). yang melakukan Hacking di sebut Hacker".

Sudah jelaskan?, dari pengertian diatas saja, kita sudah bisa lihat bahwa Hacking lebih baik dari Carder, tapi tidak melakukan hal itu jauh lebih baik :)
Kita boleh mempelajari kedua hal tsb, namun jangan disalahgunakan. intinya belajar itu bukan hanya belajar hal yang baik saja, namun hal buruk juga perlu kita pelajari namun tidak perlu kita terapkan/lakukan (CKPTW aja broo)...

dan juga untuk indonesia, biar aman perketat security Internet kita....
Sekian Post kali ini, kurang lebihnya mohon maaf,

kesimpulannya, Cading itu buruk, jika digunakn untuk mencuri uang atau barang orang lain, walaupun tidak ketahuan, dan juga baik jikaaa??? tidak ada yang baik di carding, semuanya buruk dan untuk yang masih mau belajar, saya harap sih untuk mengurungkan diri anda, karna itu berbahaya, dan akan membuat anda ketagihan,,

"Jauhi carding dekati Coding"
Wassalamuallaikum ...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Apa itu Carding? Baik atau Buruk?"

  1. tutorial tentang carding ternyata :)
    kasi tutornya juga donk
    :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial kapan kapan aja gan, takut disalah gunakan :D

      Hapus
  2. Wah berarti kesimpulanya kalo ketangkep polisi, hukumanya lebih berat carding kan mas? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung korban gan..
      tp kyanya sih lbih berat carding :-d

      Hapus
  3. Yang penting tau ilmunya aja gan buat jaga-jaga hehe

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel