-->

Klik kanan Refresh (F5) Apa fungsinya?

Assalamuallaikum...

Klik Kanan - Refresh (F5) Pada desktop, apa fungsinya? kenapa kita melakukannya berulang kali?
nah ini adalah filosofi yang salah tentang penggunaan Klik kanan - Refresh pada desktop yang katanya bisa meringankan kerja prosesor dan bisa meringankan kerja RAM atau apalah itu..
Nah sebenarnya Klik kanan - Refresh itu fungsinya bukan itu, sesuai namanya yaitu "Refresh" atau segarkan, artinya itu kita gunakan Klik kanan - Refresh (F5) untuk memperbaruhi atau menyegarkan sortcut (icon) yang tidak tampil, maksudnya jika gambar icon tidak muncul nah peran Refresh itu kita gunakan..
Refresh di desktop itu mungkin bisa dibilang hanya Mitos semata, dan bahkan bisa merusak, ya contohnya aja tombol mouse atau tombol F5 yang jebol, ya tidak heran jika itu terjadi, sebabnya adalah kebiasaan pengguna PC yang sering sekali melakukan Refresh di desktop, bahkan ane pernah survey, di kelas ane rata rata punya punya laptop, hanya beberapa orang yang belum punya, dan setiap kali ane liat mereka sesekali masuk desktop dan melakukan Refresh beberapa kali yang mungkin ada sebagian dari mereka yang tidak tau fungsi sebenarnya dari Refresh desktop itu..


Saran ane sih kurangi tuh kebiasaan yang kurang menguntungkan,  setidaknya jangan sering sering
amat merefresh desktop.. bukan apa apa, dulu ane pernah ngalamin satu keanehan ketika melakukan refresh yang keseringan itu,, gini kejadiannya..
hari itu adalah hari yang cerah (mungkin) dn hari itu adalah awal awal ane punya PC (masih awam dalam dunia Komputer) waktu itu ane sedang melakukan copy file dari CD ke HDD, nah kata temen ane yang sok tau gini "man, kalo mau komputer lu kerjanya cepet, perbanyakin refresh kaya gini (sambil ngelakuin Klik Kanan-Refresh di Desktop)", ane bales tuh "lah ko gitu? (dengan muka polos tuh ane jawab)" lalu dia bales lagi "iya coba aja kalo ga percaya"..
nah ane gunain tuh saran temen ane yang sok tau itu, dengan melkukan Klik Kanan - refresh sebanyak banyaknya di desktop dan al hasil jadi Not Responding, ane Klik CTRL+ALT+Del tuh dan alhasil malah tambah parah yaitu terjadinya BlueScreen, ampun daaahhh...

Mungkin itu pengalaman ane tentang refresh di desktop, jadi intinya Refresh di desktop itu emang perlu, tapi fungsinya bukan untuk mengurangi kinerja prosesor, tapi untuk membenarkan Icon yang kurang benar dan juga untuk mengurutkan icon sesuai abjad biar rapih gitu...

Itu dia artikel hari ini yang mudah mudahan bermanfaat bagi pembaca..
Sekian dan Terima kasih..

Wassalamualaikum...


Berlangganan update artikel terbaru via email:

13 Responses to "Klik kanan Refresh (F5) Apa fungsinya?"

  1. Nice info gan :)

    BalasHapus
  2. wow, ternyata mantap sekali. semoga bisa di praktekkkan

    BalasHapus
  3. wah bagus gan cukup bermanfaat nih (ty)

    BalasHapus
  4. wah keren gan sangat bermanfaat o:)

    BalasHapus
  5. Ohh, ternyata cuma mitos ya gan .., saya baru tahu nih :D
    Thanks banget ya infonya.

    BalasHapus
  6. Nice post. Keep posting. Ditunggu artikel tentang tombol keyboard yg lain.

    BalasHapus
  7. thanks gan tipsnya (y) sangat bermanfaat buat saya.. mantaf...

    BalasHapus
  8. ya, mantap gan
    kalo di pratekin emang kalo pijit f5 proses di task manager naik

    nice info

    BalasHapus
  9. ternyata klik kanan juga berpengaruh besar pada leptop ya gan wah kudu di kurangin nih dosis nya :D

    BalasHapus
  10. Keren dah infonya . Thanks bang Luk :)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel