-->

Hati Hati dengan SKINPACK ( Bahaya SkinPack )

Assalamualaikum...

SkinPack , anda tau kan skinpack itu apa? ya Skinpack itu seperti tema namun bedanya jika Themepack biasa hanya mengubah Background dan mungkin juga mengubah suara, sedangkan SkinPack ini mengubah semua komponen seperti Explorer Frame, Tampilan booting, bahkan system..
Tujuannya satu yaitu membuat taampilan windows sama persis dengan Tema SkinPack yang di installkan, contohnya seperti ini, Kita install SkinPack Ubuntu dan hasilnya tampilan akan berubah menjadi sama seperti Ubuntu, emang bagus dari segi tampilan, tapi jangan salah dengan kita menginstall Skinpack, kita juga bisa merusak system daalam windows seperti ada file yang kehapus karena sebelumnya telah tereplace oleh file dari skinpack. nah ujung ujungnya adalah Install Ulang Sistem Operasi...
Sesuai pengalaman ane dalam menggunakan SkinPack, ane sering mengalami masalah ketika menggunakan skinpack, dulu ane pake skinpack android ya biar tampilan kaya android gitu, jadi gini, awal install biasa saja emang, dan tampilan pun serasa bagus lebih dari biasanya (wah bangga dong dengan tampilannya beda sendiri sekelas) lalu anak anak pun mulai minta tuh skinpack, 2 sampe 3 hari baik tapi hari ke 4 atau ke 5 mulai mengalami masalah, masalahnya yaitu ketika masuk awal booting windows tambah lama tidak seperti biasanya dan lagi yang lebih parah, terkadang ada beberapa peringatan error muncul dan sesekali kadang tampilan windows menjadi blank atau black screen... itu masuh bisa diatasi walau cuma bertahan beberapa jam. di hari berikutnya masalah tambah parah.. yaitu tampilan bootscreen hilang dan muncul error (entah errornya apa ane lupa) wah asem nih skinpack, dan install ulanglah OS ane.. temen temen ane bilang "kenapa install ulang?" ane jawab "ini gara gara skinpack" dia bales lagi gini "lah ane biasa biasa aja tuh"

setelah itu ane kaga install skinpack lagi, tapi beberapa bulan setelah kemunculan windows 8 ane tertarik dengan skinpack (dikarenakan Laptop ane kurang support di windows 8) nah ane install tuh.. seperti biasa awalnya baik baik saja, ttidak ada masalah.. tapi setelah beberapa hari error yang sudah pernah terjadi pun terjadi lagi.. dan itu membuat ane kapok dan puas menggunakan skinpack, dan karenanya juga ane jadi dijuluki "si hoby install ulang"
ane ga bakan install skinack lagi deh, cukup themepack aja :)

Oke itu sekilas tentang skinpack dan pengalaman ane...
intinya, boleh coba skinpack tapi ingat cek dulu skinpacknya, dan pas awal install jangan pilih semua (yang diubahnya) pilih beberapa aja kaya Wallpaper, Icon, dan shell..

oke gan terima kasih untuk waktunya..

Wassalamualaikum...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "Hati Hati dengan SKINPACK ( Bahaya SkinPack )"

  1. wah mantep, jadi lebih waspada untung ane gak pake skinpack, padahal saya sedang tertarik tapi gak jadi dengan adanya post ini :D

    BalasHapus
  2. wah bahaya bener yah gan, jadi gak mau deh pake skin pack.. nice post gan (y)

    BalasHapus
  3. Informasi yang bermanfaat gan

    BalasHapus
  4. neri juga
    untung ga pernah pake skin pack

    BalasHapus
  5. syukur ane belum pasang skinpack :D

    BalasHapus
  6. gan saya pasang dari skinpacks.com kgk papa?

    BalasHapus
  7. Kasian amat gan, huehuehue... Kayaknya cuman ente yang kek gini >_<
    Sebelum install cek dulu minimum requirementnya, coz ane udah banyak nyobain skinpack & aman-aman aja kok, meskipun bikin rada berat karena tampilan yang lumayan "fancy", huehuehue :*

    BalasHapus
  8. Laaaa tapi dari dulu ane make skin pack belom pernah rusak laptopnya gan, lagian kalo tinggal di inul ane juga bisa wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kan uat yang masih awam gan (ga bisa / tau tentang innul ), harus hati hati aja,

      Hapus
  9. ohh itu bahaya nya, baru tau nih.
    thanks sudah bersedia berbagi informasi tentang skinpack ini

    BalasHapus
  10. Makasih udah share sob!

    MUKEU.BLOGSPOT.COM :)

    BalasHapus
  11. ga harus install ulang juga gan, tinggal di system restore aja juga nanti balik normal lagi kok (tapi jangan teralu sering)

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel